10 Cara mengembalikan skin barrier yang rusak

MEMILIKI KULIT YANG LEBIH TEBAL ADALAH PERTAHANAN TERBAIK MELAWAN KEPEKAAN - TETAPI BAGAIMANA ANDA MEMULIHKAN PENGHALANG ANDA? BERIKUT PANDUAN AHLI




Mungkin tidak terlihat seperti di permukaan, tetapi kulit Anda terus bekerja keras; pekerjaan terberat adalah lapisan paling atas, pelindung kulit. Sama seperti penjaga keamanan untuk kulit Anda, penghalang itu ada untuk menghentikan potensi masalah yang lewat dan untuk melindungi apa yang ada di dalamnya - dan kelemahan perisai inilah yang menjadi penyebab mendasar dari kulit sensitif . Pelindung kulit yang tipis, lemah, atau rusak memungkinkan iritasi masuk, atau lebih mudah mengiritasi - sehingga membangun lapisan permukaan ini bisa menjadi kunci untuk mengurangi sensitivitas kulit dalam jangka panjang. Selain itu, saat kita memakai masker, pelindung kulit kita perlu bekerja ekstra keras untuk menghentikan bakteri yang masuk dan menyebabkan maskne yang ditakuti .


“Stratum corneum adalah lapisan khusus yang membentuk bagian terluar dari epidermis kita,” jelas dokter kulit kosmetik Dr Sam Bunting . "Ini adalah garis depan yang vital, melindungi kita dari bahaya lingkungan; UV, polusi, infeksi, bahan kimia beracun, dan sebagainya. Pada catatan yang lebih dangkal, ini adalah bagian yang kita lihat, jadi sangat penting dari sudut pandang kosmetik. dari pandangan. "


Mengapa beberapa orang memiliki penghalang yang lebih lemah? Selain penyebab stres lingkungan, bisa juga karena usia atau warna kulit Anda. "Penghalang kulit Anda melemah seiring bertambahnya usia," kata Dr Howard Murad , dokter kulit bersertifikat dan pendiri perawatan kulit Murad. “Pada akhirnya, ini tentang hidrasi - kita dilahirkan dengan tubuh yang terdiri dari 75% air, namun mati dengan mendekati 0%; kita mengering seiring bertambahnya usia. Ditambah secara umum, semakin putih atau pucat kulit, semakin tipis penghalang, yang berarti Anda lebih rentan terhadap ruam, kemerahan dan iritasi. "


Sensitif atau tidak, membangun pelindung luar kulit akan selalu bermanfaat bagi penampilan kulit; tetapi peningkatan ketahanan itulah yang sangat kami butuhkan oleh orang-orang yang rapuh. Dr Bunting menjelaskan alasannya:


"Jika pelindung kulit Anda bekerja dengan baik, pelindung ini akan menahan air secara efektif, menjaga keseimbangan hidrasi yang baik, dan tangguh namun fleksibel - akibatnya mungkin terlihat lebih bercahaya. Artinya, ia mengandung jumlah lipid yang tepat, dan jumlah yang tepat dari Faktor Pelembab Alami. Jika tidak, kulit akan terlihat kering, kusam dan mungkin bersisik. Artinya bahan kimia dapat lebih mudah menembus dan berpotensi menyebabkan peradangan, yang bermanifestasi sebagai sensitivitas kulit - pasien ini akan sering mengeluhkan rasa perih atau kemerahan, terutama dalam konteks menggunakan bahan perawatan kulit tertentu. "


Terdengar akrab? Ini juga merupakan siklus yang tidak pernah berakhir - begitu Anda bereaksi terhadap suatu produk, lapisan paling atas kulit Anda terganggu, memberi jalan ke potensi lebih banyak masalah. Lebih buruk lagi, krim steroid yang sering diresepkan untuk iritasi parah, eksim , dan reaksi alergi menyebabkan penipisan kulit yang, sekaligus mengurangi peradangan, membuat Anda rentan terhadap iritasi lebih lanjut. Jadi bagaimana Anda bisa membangun lapisan permukaan yang sangat penting itu? Berikut 10 cara untuk melakukannya…


1. KEMBALI KE DASAR

Dr Bunting mengatakan rutinitas yang terlalu rumit hanya akan menimbulkan masalah - tetap sederhana untuk perawatan kulit yang efektif dan merawat. "Perhatikan baik-baik praktik kecantikan [Anda] - mengurangi rutinitas [Anda] kembali adalah kuncinya. Singkirkan produk yang mengandung astringen, seperti alkohol dan witch hazel. Dan hindari pembersih berbusa, yang menghilangkan Faktor Pelembab Alami kami. ” Coba Camellia & Rose Gentle Hydrating Cleanser bebas deterjen 100% dari Pai , £ 30.


2. TIDAK ADA SCRUB

"Saya akan merekomendasikan untuk segera mengurangi pengelupasan fisik - begitu banyak orang menggunakan sikat dan kain pembersih yang terlalu keras untuk jenis kulit mereka dan sebagai konsekuensinya, timbul masalah," saran Dr Bunting. Singkirkan sikat keras dan pergi ke sekolah tua dengan flanel segar, atau jika Anda benar-benar menyukai gadget Anda, cobalah Foreo Luna Ultra Sensitive - cukup lembut sehingga lebih seperti pijatan untuk kulit Anda.


3. BELANJA BAHAN YANG TEPAT

Seperti biasa dengan masalah kulit sensitif, membaca label produk Anda adalah suatu keharusan untuk memastikan Anda mendapatkan bahan penyusun yang Anda butuhkan. " Niacinamide adalah ramuan yang bagus untuk dicoba - ini meningkatkan produksi ceramide, sehingga meningkatkan fungsi penghalang lipid. Dengan melakukan perawatan terlebih dahulu dengan ini, saya sering dapat membuat pasien mentolerir 'aktif' yang lebih kuat seperti retinoid," kata Dr Bunting, yang merekomendasikan Olay Regenerist 3 Point Super Age Defying Cream in Fragrance Free, tersedia di Boots.


"Saya juga merekomendasikan penggunaan pelembab dengan asam linoleat, asam lemak omega 6. Ini adalah asam lemak esensial yang tidak dapat kita produksi sendiri, jadi kita harus mendapatkannya melalui diet atau aplikasi topikal. Ini membantu memperbaiki fungsi penghalang dan efektif. zat pelembab. Minyak, seperti safflower dan minyak bunga matahari mengandung asam linoleat, jadi bisa membantu. "


Coba Epionce Medical Barrier Cream , mulai £ 31 atau lihat produk mana yang direkomendasikan para ahli untuk meningkatkan pelindung kulit Anda di sini.


4. PERHATIKAN PH ANDA

"Deterjen (misalnya Sodium Lauryl Sulfate) adalah larangan terbesar saya," kata Sarah Brown , pendiri rangkaian produk perawatan kulit sensitif Pai Skincare. Mereka juga memiliki efek alkali pada kulit, mengganggu keseimbangan pH dan mengganggu proses alami kulit. Asam "aktif", seperti asam salisilat misalnya, juga harus dihindari karena dapat menghilangkan lapisan atas kulit. "


5. JAGA AGAR TETAP DINGIN

Bersihkan dengan air hangat dan jangan meletakkan wajah Anda di bawah pancuran - air panas hanya akan mengupas kulit; pancuran dan bak mandi tidak boleh terlalu panas secara umum. Hindari juga rasa gatal, karena ini akan semakin merusak permukaan kulit.


6. LAKUKAN PEMBATASAN KERUSAKAN

Ini bukan hanya tentang membangun penghalang - Anda juga membutuhkan bahan yang akan meminimalkan penyebab stres yang masuk untuk menjaganya dalam jangka panjang. "Melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas dapat membantu mempertahankan pelindung kulit yang kuat, jadi carilah antioksidan dalam produk Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, ekstrak alami dengan sifat antioksidan yang kuat adalah pilihan yang baik (mis. Vitamin E alami)," jelas Sarah Brown .


Dr Murad setuju, "Selain lipid, Anda juga membutuhkan antioksidan dan antiperadangan yang baik - vitamin A, C dan E, ekstrak teh hijau, atau bahkan makanan seperti jahe, delima, serta buah dan sayuran berwarna-warni akan membantu."


7. JANGAN STRES

Membangun penghalang Anda tidak sesederhana menggunakan perawatan kulit yang tepat; memikirkannya dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan pada sistem kekebalan Anda - Anda perlu memberi makan kekuatannya dari semua sudut, secara mental dan fisik. “Kulit Anda [adalah] organ terbesar Anda dan perlu dijaga dari dalam dan luar,” kata Sarah Brown. “Pastikan Anda menggunakan produk yang tepat yang melindungi dan memperbaiki pelindung kulit Anda, tetapi juga perhatikan pola makan dan tingkat stres Anda. Stres terbukti memperlambat proses penyembuhan kulit, termasuk pemulihan pelindung kulit. Jadi, stres harian atau buruk manajemen stres dapat membuat pelindung kulit dalam keadaan melemah secara permanen. " Baca lebih lanjut tentang stres dan kepekaan, dengan tips meredakan stres di kolom saya sebelumnya di sini .


8. LENGKAPI DIET ANDA

Berkat perusahaan nutraceutical Jepang yang berpikiran maju, Anda tidak harus bergantung pada aplikasi topikal untuk meningkatkan kualitas kulit. "Ceramide hadir di banyak makanan yang kita makan termasuk gandum dan nasi, tetapi masalahnya adalah kita tidak bisa mendapatkan jumlah yang cukup untuk meremajakan kulit secara optimal," jelas Shabir Daya dari Victoria Health. "Kabar baiknya adalah bahwa ceramide gandum identik dengan itu di kulit. Tidak seperti krim topikal atau minyak biji gandum yang memiliki khasiat terbatas, ceramide oral diserap ke dalam kulit dari dalam. Dalam uji coba, 95% peserta mengalami rehidrasi total pada kulit yang keras kepala dan terkelupas setelah 90 hari dengan menghilangkan rasa gatal dan pecah-pecah. " Cobalah Skin Restoring Ceramides ini , £ 25.


Asam lemak esensial atau omega dapat dikonsumsi sebagai suplemen juga. "Mereka anti-inflamasi, jadi bantu menenangkan kulit atau menenangkan kondisi yang memberatkan dari dalam ke luar," jelas Sarah Brown dari Pai. "Mereka juga membantu mencegah kehilangan air yang dapat menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan. Saya mengambil bentuk minyak langsung dari sendok, dan selalu menyimpan milik saya di lemari es agar tetap dalam kondisi terbaiknya. EFA sangat rapuh dan rentan terhadap oksidasi. "


9. ANDA ADALAH APA YANG ANDA MAKAN

“Semakin sehat Anda secara umum, semakin baik kulit Anda,” kata Dr. Murad kepada saya. “Makan makanan kaya omega seperti ikan air dingin, biji rami dan kenari; ketika Anda makan dengan baik, omega tersebut akhirnya naik ke permukaan kulit. Ini tentang membuat setiap sel dalam tubuh sesehat mungkin. "


10. KENAKAN TABIR SURYA

Salah satu cara termudah untuk melindungi pelindung kulit Anda adalah dengan mengenakan SPF harian - tetapi seperti perawatan kulit Anda lainnya, itu juga harus penuh dengan antioksidan tersebut sehingga selain melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang merusak, itu juga. menambah perlindungan dari penyebab stres lingkungan lainnya. Baca panduan utama saya tentang krim matahari untuk kulit sensitif sebelum Anda membeli.


Sumber : get the gloss

Comments

Popular Posts