Corona membuat dirumah aja, cek kulit kita yuk sehat atau tidak ?

Setiap wanita akan bertanya-tanya apakah memiliki kulit yang sehat atau bahkan kulitnya dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. 

Apakah anda merasakan bahwa kulit anda mengalami dehidrasi ? kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti polutan, pola makan yang tidak sehat, dan sabun yang berformula keras. Cari tahu lima tanda kulit dehidrasi dan cara merawatnya. 

  1. Kulit Kusam, Apakah kulit anda terlihat kusam dan keabu-abuan saat bangun tidur? ketika kulit mengalami dahidrasi, fungsi yang membuat kulit anda meluruhkan lapisan luar sel kulit mati menjadi rusak. ini berarti lapisan sel-sel kulit mati dibiarkan menumpuk dikulit sehingga memberikan tampilan kulit jadi keabu-abuan.
  2. Terlihat berminyak namun terasa kering, kulit dehidrasi memiliki daya serap yang tidak memadai. ketika kehilangan kelembapan, ia menghasilkan lebih banyak minyak untuk menyeimbangkan semuanya serta mencoba menciptakan penghalang agar kadar air tidak menciptakan penghalang agar kadar air tidak hilang. Itulah sebabnya anda mungkin mendapatkan bercak kulit kering dengan lapisan minyak diatasnya. 
  3. Sensitif, Ketika kulit mengalami dehidrasi, penghalang kulit tidak bekerja seperti seharusnya dan lebih sulit melawan bakteri dan polutan. Hal ini memungkinkan kulit menjadi lebih peka terhadap segala hal bahkan produk yang disukai kulit anda sebelumnya.
  4. Muncul garis-garis Halus dan kerutan, Jika anda melihat ke cermin suatu waktu dan tiba-tiba melihat kerutan baru, bisa jadi itu bukanlah tanda-tanda penuaan. Mungkin sebenarnya kulit anda sedang mengalami dehidrasi! Seperti hal nya buah, ketika kulit kehilangan kadar air, ia akan mengerut dan menjadi kurang elastis serta tampak tidak segar 
  5. Gatal atau bersisik, Mesin pendingin atau AC serta cuaca yang sangat dingin ataupun panas dapat menghidap kelembapan dari kulit anda sehingga membuatnya menjadi gatal dan bersisik. 
 
Apakah kalian tahu bagaimana cara merawatnya ?

Perawatan penting untuk kulit yang haus adalah kelembapan. Jadi gunakan selalu produk yang dapat menghidrasi sehingga kulit senantiasa terjaga kesegarannya. 

1. Pembersih yang lembut. Gunakan pembersih yang lembut dan menghidrasi serta tidak ditambah alkohol. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu sering membersikan wajah. Masalahnya, mengekspos kulit dengan air panas dan sabun dapat membuat kulit anda justru makin dehidrasi.
2. Masker yang dihindari. Tingkatan hidrasi kulit yang membuat tampak berkilau dengan masker pelembap! Masker yang menghidrasi dapat membantu merawat kulit, mejaga kelembaban dan menjaga lapisan pelindung sehingga dapat membantu menahan kelembaban agar tidak merembes keluar.
3. Asam Hialuronat. Gunakan pelembab yang mengandung asam hidraluronat. Asam hidraluronat bermanfaat dalam menarik dan mempertahankan, serta membantu kulit terasa lembut dan kenyal kembali.
 

  

Comments

Popular Posts